BsPI dan hari-hari terbaik menjadi Anas..

Betapa bahagianya anas (anak asuh), senyum terpancar dari mereka setiap ada kegiatan pembinaan rutin perbulan, atau ketika menjumpai mereka setiap mentoring. dan sebuah sorot tatapan mata cerah mereka yang menunjukan betapa mereka tidak pernah ragu sedikitpun terhadap masa depannya masing-masing.

tak ada lagi kekhawatiran yang berlebih.

tak ada lagi kegalauan mengenai pendidikan dan mengenai masa-masa tumbuh kembang mereka, karena mereka telah menjadi bagian dari keluarga besar BsPI yang telah memberikan, bukan sekedar secercah harapan anak bangsa, tetapi lebih jauh daripada itu, BsPI telah juga menemani tumbuh kembang mereka, semenjak SMA hingga beberapa tahun kedepan. sebuah anugerah yang patut disyukuri.

Salahseorang anas, ketika ditanyai tentang testimoni BsPI, menyatakan bahwa salasatu kebahagian dalam hidupnya adalah bisa diterima bergabung dengan BsPI ; mendapatkan ilmu, beasiswa, pengalaman, teman-teman yang sholeh, kakak-kakak mentor yang perhatian, peduli dan  baik hati lagi tidak sombong, serta diberi lingkungan yang kondusif untuk belajar islam. dan selebihnya, betapa para anas itu ternyata tidak pernah lupa menyelipkan doa-doa mereka agar kesejahteraan, keberkahan hidup dan balasan yang berlipat untuk para donatur, orang-orang berjiwa besar dan berhati lapang yang telah dengan sukarela dan ikhlas untuk menyumbangkan sebagian dari ‘kelebihan’ rezekinya.

Doa-doa yang dipanjatkan oleh anak-anak yang masih bersih jiwanya itu, masih sedikit dosanya dan sangat jujur dalam permintaan di setiap mereka berdoa, akan pasti dengan mudah melesat ke langit dan mengetuk pintu-pintu pengabulan yang bisa jadi lebih cepat dikabulkannya. Karena itu pula yang sering diwasiatkan atau diwanti-wanti oleh pihak koor bspi atau ketua divisi zis ketika berbicara dengan para anas, untuk jangan sampai lupa mendoakan keberkahan harta, hidup dan rezeki dari para donatur.

Anas BsPI, sepanjang yang saya tahu, telah tersebar di beberapa wilayah dan merupakan anak-anak terbaik dari setiap sekolahnya. mereka berasal dari latar belakang keluarga yang bermacam-macam dengan kisah hidup yang tidak jarang bisa sampai meneteskan air mata dan menggetarkan hati. mereka adalah anas-anas yang tegar oleh sebab tempaan kehidupannya, anas-anas yang berjiwa tangguh dan tak pernah mau menyerah atau berputus asa terhadap takdir dan kenyataan yang harus mereka jalani, dan oleh sebab itulah, keberadaan BsPI ini, sedikitnya bisa menghibur jiwa-jiwa mereka dan memberikan kesenangan.

Betapa dari hati seluruh anas-anas atau alumni-alumni bspi ingin mengucapkan dengan setulus perkataan, dan izinkan saya sebagai perwakilan dari mereka, untuk mengucapkan berjuta-juta rasa terimakasih dan ungkapan syukur kepada ibu-bapak sebagai donatur, semoga tetap dalam lindungan Allah swt dan dijauhkan dari mushibah atau fitnah dunia.
Aammiin ya rabul ‘alamin.

Oleh Sandra Sopian, anas lev 6.

Related Post

Humas PI

"Menuju Era Dakwah Tanpa Batas" ~~Kantor Sekretariat Galeri Dakwah Percikan Iman @Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-8888 506640235 | 08112216667 | info@percikaniman.org

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *