Pembinaan BSPI Menyambut Era MEA

PI Update – Ahad lalu tepatnya 23 Okober 2016, Beasiswa Percikan Iman di bawah Divisi ZIS Yayasan
Percikan Iman mengadakan acara rutin bulanan yaitu Pembinaan Mentor dan Mahasiswa.

Berbeda dari materi-materi sebelumnya, para mentor dan mahasiswa mendapatkan materi tentang wirausaha. Tema wirausaha dipilih karena dirasa dibutuhkan oleh peserta pembinaan yaitu para mentor dan mahasiswa
yang mendapatkan beasiswa serta pembinaan dari Beasiswa Percikan Iman.

Peserta yang merupakan mahasiwa perlu ikut andil dalam perkembangan wirausaha. Diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk menjadi wirausahawan sehingga mereka &dak hanya menjadi pencari kerja tetapi juga pencipta lapangan kerja.

Ditambah lagi dengan adanya Pasar Internasional MEA, mereka diuntut dapat bersaing di dunia bisnis internasional.
img-20161024-wa0007
Pematerian yang bersifat training disampaikan oleh Deden Hamdan yang merupakan praktsi di bidang usaha sekaligus owner Madu Keluarga. Training diadakan di Galeri Dakwah Percikan Iman dari pukul 09.30 hingga  pukul 11.30.
img-20161024-wa0009
Peserta dibekali dengan ilmu-ilmu wirausaha dari mulai perencanaan,realisasi, hingga menjadi usaha yang mapan. Di akhir materi, peserta diminta menuliskan mimpi-mimpi mereka. Tujuannya agar mereka memiliki keinginan yang bisa diwujudkan, tentunya dengan motivasi dan kerja keras.

img-20161024-wa0012

Agenda materi wirausaha dimasukkan di tengah-tengah agenda seperti Tilawah, Hafalan, Games, dan Sharing. Agenda-agenda tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi ruhiyah dan juga dengan adanya materi wirausaha dapat meningkatkan intelektualitas para peserta.

img-20161024-wa0019

Menurut Irma, salah satu peserta yang sedang menempuh pendidikan Sarjananya di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan juga pembina anak asuh, acara tersebut sangat bermanfaat, ramai dan peserta juga antusias.

img-20161024-wa0017

Ini terbukti dari banyaknya peserta yang  bertanya  dan  berbagi  pengalaman.  Irma  juga menambahkan,  peserta  berharap  setelah  ada  perencanaan  wirausaha,  ada  kerjasama  lain  dengan Yayasan  Percikan  Iman  dalam  merealisasikan  rencana  usaha  para  peserta.

img-20161024-wa0015

Selain  yang  baru merencanakan,  beberapa  peserta  sudah  ada  yang  membangun  usahanya  misalnya  Widi  Setiadi,mahasiwa tingkat akhir di UPI yang merupakan owner dari Mountain Gear. Semoga harapan dan rencanapeserta dapat terealisasi dan semakin banyak wirausaha sukses. Aamiin

 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah dan Ahmad)

Related Post

Humas PI

“Menuju Era Dakwah Tanpa Batas” ~~Kantor Sekretariat Galeri Dakwah Percikan Iman @Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-8888 506640235 | 08112216667 | info@percikaniman.org

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *