Buku Khazanah


Pengarang:dr. Untung Sentosa, M.Kes., Aam Amiruddin, M.Si
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 37.500| Umum

Mayoritas masyarakat kita masih memandang seks bukanlah prioritas penting dalam membina rumah tangga. Bahkan tidak sedikit yang menganggap seks itu kotor, jorok, dan hal-hal yang berkonotasi buruk. Sehingga, karena masalah tersebut. Tak jarang sebuah rumah tangga yang mulanya dibangun dengan gairah cinta berubah menjadi lesu dan membosankan.

Buku dihadapan anda ini dimaksudkan sebagai sebuah alternatif pembelajaran sengenai hubungan seksual yang sehat. Sehingga komunikasi, diskusi serta pencarian solusi masalah seksual suami istri  terpenuhi dari sisi agama dan sains

*******

Dalam memecahkan permasalahan seks, saya merasa lebih nyaman menganjurkan klien saya membaca sendiri buku ini. (Hj. Endang Pudjiastuti Untung Dra. Psi.M.Pd.Kons. Praktek Psikologi & Pengembangan Pribadi)

Hubungan baik yang terpenting adalah komunikasi, keterbukaan, serta ada upaya untuk memuaskan pasangan. Buku ini berisi penjelasan cukup detil mengenai hubungan suami istri yang baik dan memunculkan variasi yang tidak keluar dari aturan Islam. (Tri Endah - Karyawati)

Pengarang:Aam Amiruddin, M.Si
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 42.000| Ibadah

Amal yang pertama kali akan ditanya di akherat kelak adalah shalat. Jika baik shalatnya akan baik pula seluruh amalannya sehingga kita dengan bebas melenggang masuk ke syurga. Namun, jika shalat kita tidak baik, akan panjanglah urusan dan berkuranglah kesempatan kita untuk merasakan kenikmatan abadi.

Banyak sekali hal yang bisa membuat shalat menjadi tidak khusyuk. Sehingga shalat yang dilaksanakan tak berbekas, hanya menjadi sebuah penggugur kewajiban dan tidak mengubah perilaku ke arah yang lebih baik.

Shalat tidak hanya datang sebagai perintah wajib, tetapi juga disertai dengan shalat-shalat lain yang bersifat ibadah sunnah, yaitu ibadah yang mendampingi dan menjadi nilai plus bagi kita saat melaksanakannya.


Hikmahnya shalat-shalat sunnat itu akan menjadi penguat atau penyempurna shalat wajib.

Dalam buku ini dibahas secara gamplang mengenai shalat sunat. Bahkan, pembahasan tidak hanya difokuskan pada shalat sunnat yang dicontohkan Rasululloh saw tetapi dibahas juga shalat lain yang masuk dalam kategori tidak pernah dicontohkan.


Pengarang:Dr.Aam Amiruddin, Lc, M.Si
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 86.000| Tafsir

Telah Terbit! Satu-satunya Al-Qur'an di Indonesia dengan terjemah Kontemporer "AL-MUASIR". Al-Muasir adalah Mushaf Al-Qur'an terjemah KONTEMPORER mengacu kepada QSI (Qur'an Standar Indonesia) Ustmani yang disusun untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan umat.


Umumnya Al-Qur'an yang saat ini beredar menggunakan Terjemah DEPAG. Khusus Al-MUASIR diterjemahkan oleh Dr.Aam Amiruddin dengan bahasa konstektual dan kekinian sehingga mudah dipahami dan dimengerti.

Saatnya kembali kepada fungsi awal Al-Qur'an :)

 

Tersedia ALMUASIR (Tajwid dan Warna) harga 180.000 .Silahkan

 


Pengarang:Dr. Aam Amiruddin & MaPI
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 25.000| Ibadah

Saat bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari kata-kata mengalir dari mulut kita seolah keluar tanpa beban. Tak jarang, bersamaan dengan keluarnya kata-kata, mengalir pula dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri, berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.  

Semudah itu manusia melakukan dosa. Bahkan, saking terbiasanya sangat banyak dosa-dosa yang sudah tidak dirasa lagi sebagai perbuatan salah yang berat konsekuensinya.

Sebagian besar ulama sepakat bahwa dosa dibagi menjadi dua, yaitu dosa besar dan dosa kecil. Namun, berbicara "dosa yang tak dirasa" tidak selalu identik dengan dosa kecil. Pun, "dosa tak dirasa" tidak selalu berarti sebagai kecenderungan orang yang tidak sadar akan perbuatan dosa karena kecilnya. Boleh jadi, jika kita lihat fenomena yang ada, dosa besar sekalipun tidak sedikit dianggap biasa dan tidak lagi dirasa sebagai dosa karena saking seringnya dilakukan. Tentu saja, sikap seperti itu jauh lebih berbahaya dari sekadar mengabaikan dosa yang dianggap kecil. Dengan demikian, secara prinsip tidak ada bedanya antara dosa kecil dan dosa besar karena keduanya memiliki potensi ancaman datangnya azab Allah. Selain keduanya juga memiliki peluang yang sama untuk diampuni Allah Swt.

Bisa dikatakan bahwa besar dan kecilnya suatu dosa tidak diukur dengan seberapa besar ancaman siksa yang akan diterima, namun diukur dari seberapa besar kesadaran orang terhadap dosa yang dilakukannya. Boleh jadi dosa itu kecil dan remeh, namun jika dilakukan dengan terus menerus dan tidak disertai istighfar, ia akan menjelma menjadi dosa besar. Pun sebaliknya, boleh jadi dosanya besar, namun karena kesadaran tinggi akan akibat yang ditimbulkan, mendorongnya untuk bertobat dan tidak mengulanginya lagi, maka dosa tersebut sebetulnya menjadi kecil bahkan terhapus di hadapan Allah.

Besar kecilnya suatu dosa juga tidak bisa sepenuhnya dilihat dari jenis dosa tersebut. Terutama untuk menentukan jenis-jenis dosa kecil. Sejauh yang dapat saya amati dari sejumlah kitab-kitab rujukan, jarang sekali para ulama yang mengungkap secara rinci apa saja yang termasuk dosa kecil. Relativitas kecilnya dosa menunjukkan bahwa sebetulnya tidak ada yang besar jika disertai tobat dan tidak ada yang kecil jika dilakukan terus menerus. Sementara, khusus mengenai jenis-jenis dosa besar, cukup gamblang diungkap dalam sejumlah ayat dan hadits.

Dalam buku ini, Dr. Aam Amiruddin bersama dengan Redaksi MaPI mengajak kita berhuhasabah dengan mengintip ke dalam hati kita, sudah bersihkah dari penyakit mengabaikan dosa? Selain itu, dalam buku ini dipaparkan pula ibadah-ibadah mahdah yang bisa menjadi perisai dari setiap dosa dan kesalahan.


Judul Ketika Dosa Tak Dirasa; Yang Kecil pun Bisa Menjadi Besar

Penulis Dr. Aam Amiruddin & Redaksi MaPi
ISBN 978-979-3838-42-7

Ukuran 12 x 18 cm
Halaman 122 hlm

Terbit Oktober 2011

Penerbit Khazanah Intelektual

Harga Rp. 25.000,-

 

Resensi para Tokoh :

Dalam Diri orang yang kerap berbuat DOSA pasti tidak ada iman yang kokoh. Selain itu,dalam dirinya pasti tidak ada rasa MALU dan tidak takut dengan ancaman azab Allah SWT. Maka, untuk membentengi diri dari perbuatan dosa tidak lain adalah dengan memperkokoh keimanan & ketaqwaan. (KH.Zaenuddin MZ Alm.)


Dampa Negatif dari dosa bisa dirasakan oleh pelakunya secara khusus. Entah pada hati ataupun jasmaninya, dan mungkin dapat berimbas kepada orang lain, seperti perbuatan zalim dan fitnah. Diantara dampak dosa yang dapat memperburuk hati adalah terhalangnya cahaya Allah, selalu galau dan gundah hati, terganggu rasa ketakutan berinteraksi dengan orang ain, kesulitan dalam segala urusan, menjauhkan dari ketaatan, dan membuka pintu kemaksiatan yang lain. Naudzubillahi min dzaalik. Tidak mau terjebak dalam kondisi seperti itu, sudah selayaknya kita memperbanyak beristighfar dan bertobat.  (Prof.Dr.H.Dadang Kahmad, M.Si - Ketua PP Muhammadiyah & Direktur Program Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Hakiki tobat yaitu menyesal, meninggalkan perbuatan dosa, dan berazam untuk tidak mengulanginya lagi. Juga penting dilakukan dalam rangka bertobat adalah menghindar dari lingkungan atau pengaruh yang mendorong untuk melakukan perbuatan dosa. Selanjutnya, membaca Al Qur'an dan mentadaburinya serta senantiasa berdoa meminta ampun adalah perbuatan yang mutlak harus dilakukan agar dosa terampuni. Dosa adalah keburukan, sementara tobat adalah kebaikan. Kebaikan bisa menghapus keburukan sebagaimana air membersihkan kotoran. (Prof.Maman Abdurrahman,MA - Ketua PP Persis)



Pengarang:Dr. Tauhid Nur Azhar, Ust Dadang Khaerudin dan TPK
Penerbit:Percikan Iman
Rp. 75.000| Dakwah

Telah kita sefakati bersama bahwasannya semua manusia memiliki keyakinan yang sama akan datangnya kematian. Namun mereka berbeda dalam menyikapi kematian tersebut. Sejak awal, Islam telah memberikan panduan bagaimana seharusnya menyikapi kematian tersebut. Karena Islam memberikan ajaran bahwa setelah kematian ada kehidupan. Bahkan kehidupan setelah kematian di dunia ini merupakan kehidupan yang sesungguhnya.

Ketika berbicara secara personal, persiapan menghadapi kematian tentunya dimulai dari proses awal beramal sampai kematian itu datang. Tapi berbicara kolektif, kematian itu pasti erat sangkut pautnya dengan pengurusan jenazah orang terkait. Baik personal atau kolektif, sama-sama memiliki pengaruh yang besar terhadap nasib seseorang kelak di kehidupannya yang kedua.

“Buku ini hadir untuk memberikan gambaran utuh bagaimana sebaiknya kita mengemban tugas yang berdimensi kolektif dalam mengurus jenazah sehingga bebas dari kekeliruan dan kesalahan yang berakibat fatal bagi semua pihak.”

Karena tidak bisa dipungkiri, jika dalam pengurusan jenazah tidak dapat dilepaskan dari peran serta budaya, adat istiadat, rasio dan juga mitos.

Paket yang didapatkan adalah :
1 Buku Panduan Praktis FIQIH JENAZAH
1 VCD Eksklusif Pengurusan Jenazah
1 Buku Saku FIQH Jenazah

 

 


Pengarang:DR. H. Aam Amiruddin, M.Si
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 35.000| Anak & Remaja

Dan Hendaklah Takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka Anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka...(QS.4:9)

Buku Cocok dan wajib dimiliki bagi siapapun :), Isinya secara global adalah :

Pengantar Penulis

  • Golden Parenting
  • Mutiara Penting Rasulullah

Golden # 1 Vision : PAHAMI LEBIH DALAM POSISI ANAK DALAM KEHIDUPAN

  • Mandat Allah untuk Orangtua
  • Tugas Pokok Orangtua

Golden # 2 Misson : ARAHKAN DAN KEMBANGKAN POTENSI ANAK SECARA TEPAT

  • Tiga Misi Penting Pendidikan Anak
  • Pesan Rasulullah dalam Mendidik Anak

Golden # 3 Communication : BANGUN KOMUNIKASI EFEKTIF

  • Qaulan Sadida
  • Qaulan Baligha
  • Qaulan Ma'ruufan
  • Qaulan Kariiman
  • Qaulan Layyinan
  • Qaulan Maysuura
  • Pendidikan di Mata Al Ghazali

Golden # 4 Leadership : CIPTAKAN KETELADANAN

Golden # 5 Handling : JADILAN PROBLEM SOLVER

Suplemen # 1 :

  • Cara Mudah Anak Semangat Ibadah
  • Ganjaran dan Hukuman Menurut AL Ghazali

Suplemen # 2 :

  • Gali Kecerdasan Anak dengan Pola Asuh yang Sehat
  • Mutiara Penting Rasulullah

Suplemen # 3 :

  • Mendidik Anak dalam Islam, Kecerdasan Spiritual diprioritaskan
  • Mutiara Parenting Rasulullah

Catatan :

  • Nasehat Luqman Kepada Anaknya
  • Doa Anak kepada Orangtua

 

beli buku percikan iman


Pengarang:Dr. Muhammad Utsman Al-Khasyt
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 99.000| Umum

Menjadi wanita penghuni surga adalah keinginan setiap muslimah. Namun demikian, tidak semua muslimah mengetahui tata cara untuk menggapai impiannya tersebut. Sebagian besar muslimah sudah merasa cukup apabila telah dapat menjalankan ibadahnya sesuai standar amaliah pada umumnya. Tidak banyak muslimah yang tahu bahwa Islam telah menggariskan beberapa peraturan yang memang khusus dibuat bagi wanita.

Ya, Islam telah menetapkan tata cara bersuci khusus untuk wanita, batasan aurat bagi wanita, melaksanakan shalat serta shaum bagi wanita, berdandan, hak dan kewajiban wanita dalam berumah tangga, serta peranan wanita dalam ranah publik yang kesemuanya itu berbeda dengan aturan bagi kaum pria.

beli buku


Pengarang:Dr. Aam Amiruddin, MSi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 48.000| Umum

Dalam buku terbarunya ini, Aam Amiruddin mengulas hukum fiqih rangkaian teknologi serta metode yang biasa digunakan wanita untuk tampil cantik, mulai dari yang sederhana, seperti berias dengan menggunakan make up atau melakukan lulur dan spa, sampai yang masih menjadi perdebatan, seperti hukum meluruskan dan mewarnai rambut. Setiap hukum fiqih metode kecantikan didasarkan pada Al-Quran dan hadits Rasulullah Saw. setelah sebelumnya diberi penjelasan, baik dari segi kecantikan, teknologi, maupun kesehatan.

Seperti buku-buku karya Aam Amiruddin sebelumnya, setiap pembahasan disampaikan dengan bahasa yang moderat, khas Aam, sehingga jauh dari kesan menghakimi apalagi “segala ga boleh”, dengan tentu saja, tanpa menghilangkan ketegasan hukum fiqih. Meskipun berjudul Fiqih Kecantikan, buku ini tidak melulu mengulas hukum-hukum fiqih.

Pembaca, terutama wanita, juga akan diperkenalkan pada penemuan-penemuan luar biasa dalam dunia kecantikan, seperti bedah kosmetik, suntik putih,  Dracula Therapy, atau teknologi Nano. Pembahasannya lengkap, meliputi cara kerja, khasiat, maupun efek yang mungkin timbul bagi pemakainya.

Lewat buku ini, Aam Amiruddin bukan hanya mengisyaratkan kaum wanita untuk selalu tampil bersih dan segar, tetapi juga mengimbau kaum hawa agar tidak terjebak pada sikap tabarruj, yakni sengaja memperlihatkan kecantikan (bahkan aurat) pada yang bukan mahramnya. Menurutnya, kecantikan seorang wanita haruslah diawali dengan kecantikan hati, berupa keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. Kecantikan hati inilah yang akan menggiring seorang wanita pada kecantikan luar, yakni merawat dan menjaga kebersihan diri dengan meniatkannya karena Allah Swt. bukan untuk dipamerkan apalagi menggoda yang bukan mahramnya.

Buku yang dikemas dengan  tampilan full color ini memiliki desain atraktif dan tidak monoton di setiap halamannya. Sebuah langkah apik untuk mengenyahkan kebosanan sekaligus memanjakan mata para pembacanya.

Fiqih Kecantikan, Panduan Cantik Sesuai Syari’at
(Dr. Aam Amiruddin, M.Si., Khazanah Intelektual, 2010 , Hal : x + 102)

beli buku


Pengarang:Ust. Dadang Khaerudin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 38.000| Ibadah

Mayoritas Muslim “mau” melakukan istikharah hanya ketika menghadapi pilihan berskala besar dan sulit untuk diputuskan. Padahal dalam hadits di atas jelas bahwa istikharah hendaknya dilakukan untuk segala urusan bukan hanya urusan-urusan besar.


عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللهِِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُعَلِّمُنَا الإِسْتِخَارَةَ فِى الأُمُورِ كُلِّهَا، كَمَا يُعَلِّمُنَا السُّورَةَ مِنَ القُرْآنِ، يَقُولُ : "إِذَا هَمَّ أَحَدُكُمْ بِالأَمْرِ، فَلْيَرْكَعْ رَكْعَتَيْنِ مِنْ غَيْرِ الفَرِيْضَةِ {رواه البخارى

Dari Jabir bin Abdillah ra., ia berkata, ‘Rasulullah Saw. mengajar kami tentang  istikharah dalam segala urusan, sebagaimana beliau mengajar Al-Quran kepada kami’. Beliau bersabda, “Apabila kalian merasa bimbang dalam suatu urusan, maka shalatlah dua rakaat selain shalat fardhu…”.  (H.R. Bukhari)


Inilah yang menjadi tujuan buku ini, yakni membahas istikharah yang Rasulullah Saw. ajarkan dan beliau anjurkan. Ajaran dan anjuran Rasul Saw. tentang istikharah menyiratkan pentingnya perkara ini untuk dilakukan mengingat fitrah hidup manusia yang akan senantiasa dihadapkan pada permasalahan dan pengambilan keputusan. Lebih jauh lagi, beristikharah merupakan penyerahan diri seorang hamba pada setiap keputusan Allah dan akan menjadi jalan lengang dalam mendapat restu-Nya selama menjalani hidup di dunia.
Buku ini akan memandu Anda mengenal dan memahami istikharah dengan mudah mulai dari pengetahuan yang paling mendasar, yakni pengertian dan hakikat istikharah, sampai hal yang paling “misterius”, yakni mengetahui jawaban suatu istikharah. Bila menginginkan hidup yang penuh dengan kemudahan lewat “koneksi” bimbingan Allah Swt., istikharah merupakan solusi terbaik dan tentu akan lebih mudah untuk diamalkan bila benar-benar memahaminya.

beli buku


Pengarang:Ust. Dadang Khaerudin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 48.000| Ibadah

Hal inilah yang dibahas dalam buku ini; bukan masalah kekhusukan, tetapi lebih kepada masalah kaifiyah yang banyak terlewat dan pada praktiknya hanya dianggap hal sepele dan tidak berpengaruh pada ibadah secara keseluruhan. Padahal, bisa jadi, sulitnya memperoleh shalat yang khusuk karena tata cara shalat yang belum sempurna.


Buku ini merupakan kumpulan riset penulis yang dilakukan dalam waktu yang tidak sebentar. Di dalamnya, dibahas dengan lengkap dan gamblang mengenai “hal-hal kecil” dalam ibadah yang jika dibiarkan akan menjadi besar dan merugikan. Setiap penjelasan menggunakan pendekatan yang tidak menggurui dan mendasarkan pada fenomena yang umum terjadi di kalangan umat Muslim. Disertakannya keterangan-keterangan yang ada dalam Al-Quran dan hadits sahih membuat Anda tidak perlu ragu lagi mengenai kebenaran materi yang disampaikan.

beli buku

Prev 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | Next