Laporan Qurban Percikan Iman 1424 H

Alhamdulillah untuk Idul Adha 1424 H, Panitia Tebar Qurban SeRaSa (Sejuta Rasa Sayang) 1424 H Yayasan Percikan Iman berhasil mengumpulkan sebanyak 65 ekor domba. Walaupun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya menurun sekitar 25%, kami mencoba untuk mengoptimalkan dari segi pendistribusian hewan qurban.

Hewan qurban itu kami sebarkan ke 11 lokasi, yang kami namakan Lokasi Aksi SeRaSa. Lokasi tersebut kami prioritaskan disekitar wilayah kota Bandung, dengan kriteria lokasi tersebut kami tentukan sebagai berikut :
1. Daerah minus ekonomi
2. Daerah kristenisasi
3. Daerah yang rendah tingkat kesadarannya dalam ibadah Qurban

Dalam pendistribusian hewan qurban, kami memiliki 2 strategi :
1. Aksi panitia YPI langsung diterjunkan ke Lokasi Aksi SeRaSa
Strategi ini kami lakukan dengan mengutus 4-6 orang panitia untuk memantau jalannya kegiatan, mulai dari pemotongan sampai pendistribusian daging qurban. Proses kegiatan ini kami laksanakan bersama-sama dengan warga setempat.
2. Mitra Penyalur
Dalam strategi ini, semua proses kegiatan kami serahkan sepenuhnya kepada DKM atau Yayasan setempat, dan mereka harus melaporkan hasil kegiatan kepada Panitia Pusat.

Perlu diketahui, dalam penyalurannya kami optimalkan dalam bentuk daging segar, dengan mekanisme pendistribusian kami lakukan dengan memberikan hewan qurban ke masing-masing Lokasi Aksi SeRaSa yang sebelumnya sudah kami survey.
Selain kegiatan pemotongan dan pendistribusian daging qurban, ada salah satu Lokasi Aksi SeRaSa yang kami tambahkan acara Ceramah Umum. Dikarenakan lokasi tersebut kami laksanakan pada hari tasyrik.
Setiap Qurbani akan mendapatkan Report Magazine, yaitu laporan mengenai pemotongan dan pendistribusian daging qurban dari Panitia Pusat.

Kami atas nama Panitia Tebar Qurban SeRaSa (Sejuta Rasa Sayang) 1424 H-Yayasan Percikan Iman, mengucapkan Jazakumullahu Khairan Katsiran kepada seluruh Qurbani yang telah mempercayakan amanah tersebut kepada Yayasan Percikan Iman. Kepercayaan Anda adalah amanah buat kami. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah buat kita semua. Amiin..

Humas PI

Yayasan Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-88885066 | 08112216667 | info@percikaniman.org

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *