Kisah Tiga Penyelam

Tersebutlah tiga orang lelaki di tengah lautan. Mereka menumpang sebuah perahu sederhana. Mereka berada di sana bukan sedang tersesat. Mereka menyengaja datang untuk mencari kerang mutiara. Mereka membawa peralatan menyelam dan tabung oksigen yang hanya berkapasitas tiga jam. Karena tabung oksigen hanya satu, mereka tidak bisa menyelam bersama-sama. Mereka sepakat menyelam satu per satu dengan jatah waktu masing-masing selama satu jam.

Setelah menurunkan jangkar sederhana, turunlah orang pertama dengan peralatan selam. Begitu menyelam, penyelam pertama begitu terpesona dengan pemandangan bawah laut. Dia terus berdecak kagum dengan karang-karang serta ikan-ikan yang berenang ke sana kemari. Saking asyiknya, tanpa terasa, waktu satu jam sudah habis. Karena sudah sepakat, penyelam pertama pun kembali ke permukaan tanpa membawa satu pun kerang mutiara.

Kini giliran penyelam kedua. Setelah mengenakan peralatan, dia langsung menceburkan diri ke laut. Begitu menyelam, dia tidak tergoda dengan panorama bawah laut yang memesona. Dia sibukkan diri dengan misi semula, yakni mencari dan mengumpulkan kerang mutiara sebanyak-banyaknya. Begitu waktu satu jam habis, penyelam kedua segera timbul ke permukaan dengan kerang mutiara yang banyak.

Sekarang giliran penyelam ketiga. Dia langsung menyelam ketika peralatan sudah dikenakannya. Begitu sampai di bawah laut, dia begitu terpesona dengan pemandangan laut. Namun, dia juga tidak lupa dengan misinya mencari kerang mutiara. Maka, yang dia lakukan adalah berusaha mencari kerang mutiara sembari menikmati pemandangan laut yang sayang untuk dilewatkan. Satu jam kemudian, dia sudah timbul di permukaan dengan kerang mutiara yang cukup, serta pengalaman mengasyikkan di bawah laut dengan panoramanya yang indah. [Fatih] 

 

Sumber : MaPI edisi Mei 2012

Humas PI

Yayasan Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-88885066 | 08112216667 | info@percikaniman.org

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *