Mungkinkah Saya Terkena KUTUKAN

Sesungguhnya Anda harus yakin bahwa jodoh ada di tangan kuasa Allah Swt. Anda jangan terpengaruh dengan sumpah serapah orang kepada Anda. Dalam riwayat Muslim disebutkan bahwa jodoh, umur, rejeki, bahagia, dan sengsara ditetapkan oleh Allah alias takdir. Kita tidak akan pernah tahu apa rezeki kita, siapa jodoh kita, serta kapan kematian kita? Nah karena kita tidak tahu, maka kita harus berikhtiar.

Jadi, kuasa kita hanyalah berikhtiar atau berusaha. Selama kita senantiasa berikhtiar mencari jodoh, insya Allah akan dipertemukan. Selama kita mau berikhtiar mencari rezeki, insya Allah akan dikaruniakan. Selama kita berikhtiar untuk menjaga kesehatan dan berhati-hati, insya Allah kita akan selamat. Mengenai panjang pendeknya umur, siapakah yang akan menjadi jodoh, serta berapa banyak rezeki yang akan didapat itu semua berada dalam wilayah kekuasaan Allah.

Bertolak dari cara berpikir keimanan seperti ini, maka kita tidak perlu takut dengan persoalan sumpah serapah yang diberikan orang lain kepada kita. Kalau sampai sekarang Anda belum mendapatkan jodoh, maka ada dua kemungkinan.

Kemungkinan pertama karena ikhtiarnya kurang dan kemungkinan kedua memang Allah tengah menguji Anda agar menjadi orang yang lebih bertakwa. Perlu Anda ketahui bahwa ada orang yang gampang mendapatkan jodoh dam sampai menikah, tetapi gampang pula cerainya. Ada pula orang yang susah mendapatkan jodoh, tetapi mereka mampu mempertahankan rumah tangganya sampai akhir hayat. Itulah hidup. Hidup itu tidak seperti yang kita inginkan, tetapi hidup itu seperti yang kita jalani. Wallahu a’lam.

 

Related Post

Humas PI

"Menuju Era Dakwah Tanpa Batas" ~~Kantor Sekretariat Galeri Dakwah Percikan Iman @Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-8888 506640235 | 08112216667 | info@percikaniman.org

There are 1 comments

  1. pak ustad. sya prempuan berumur 28th dan belum menikah. apakah saya sulit bertemu jodoh p.ustad. keluarga dan tetangga ingin saya segera menikah tapi belum ad calon. dan mereka bilang saya pemilih. pertanyaan saya apa sungguh saya pemilih p.ustad sedangkan saya tak bertemu 1 pun pria yg dbicarakan orang dan blum ad pria yg menyatakan ingin melamar saya. benarkah saya sulit berjodoh???

    Reply

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *