Ikhtiar MENUJU HUSNUL KHATIMAH

Ramadhan kali ini Galeri Dakwah Percikan Iman mengangkat tema Ikhtiar Menuju Husnul Khotimah, kenapa???

Karena pada hakikatnya hidup di dunia ini tidaklah selamanya, akan datang masanya kita berpisah dengan dunia berikut isinya, itulah yang disebut dengan kematian. Tentunya semua ingin memiliki akhir hidup yang baik, indah, dan menjadi kebaikan baik bagi dirinya sendiri maupun yang ditinggalkannya. Disitulah kita berusaha untuk menjadi Husnul Khatimah.

Rasulullah bersabda “ jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah (WAKAF), ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (H.R. Muslim).

Maka dari itu Galeri Dakwah Percikan Iman melakukan Ikhtiar Menuju Husnul Khatimah dengan mengajak umat islam untuk turut serta dalam beberapa jenis wakaf diantaranya :

1. WAKAF RUMAH HUSNUL KHOTIMAH

Mungkin sahabat-sahabat sekalian bertanya Apakah itu Rumah Husnul Khatimah? Ya, rumah husnul khatimah  adalah pengadaan gedung serbaguna beserta fasilitasnya secara lengkap untuk memenuhi kebutuhan jenazah meliputi memandikan, mengkafani,  dan mensholatkan sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW, serta tinjauan medis yang memadai.

2. WAKAF AMBULANCE/MOBIL JENAZAH

                Wakaf ini diperuntukan bagi pengadaan mobil ambulance dan atau mobil jenazah guna melayani antar jemput pasien atau jenazah kaum musllimin , adapun yang sudah kami layani tidak hanya dalam kota Bandung, tapi juga luar kota, bahkan ke luar Pulau Jawa.

3. WAKAF PELAYANAN SOSIAL

                Wakaf pelayanan sosial merupakan layanan pengurusan jenazah ataupun pembinaan umat melalui pelatihan praktek pengurusan jenazah bagi kalangan terbatas ekonomi.

Dalam rangka merealisasikan berbagai jenis wakaf diatas, maka diturunkan dalam beberapa program wakaf husnul khatimah dan memberi kesempatan bagi sahabat sekalian untuk turut berkontribusi, diantaranya:

                               a.            Pelatihan Husnul khatimah

Pelatihan praktek pengurusan jenazah bagi jama’ah umum, mahasiswa, karyawan, DKM,majelis ta’lim, instansi, dll.

                              b.            Tabungan Husnul Khotimah

Merupakan tabungan pelayanan pengurusan jenazah, dengan nilai  nominal setoran yang tidak ditentukan, tabungan tidak dapat diambil dalam bentuk tunai melainkan pengalihan pemanfaatan kepada keluarga atau kerabat.

                               c.            Deposito Husnu lKhatimah

Merupakan simpanan pelayanan pengurusan jenazah dengan jumlah nominal yang sudah ditentukan diawal dan system pembayaran secara tunai. Pemanfaatan pelayanan pengurusan jenazah dapat digunakan baik oleh peserta maupun keluarga atau kerabat peserta.

                              d.            Gerai Husnul Khatimah

Merupakan gerai yang menyediakan berbagai kebuutuhan terkait pelayanan pengurusan jenazah.

                              e.            Kupon Wakaf Husnul Khatimah

Donasi kupon wakaf tunai dengan nilai @Rp. 10.000, @Rp. 20.000,  @Rp. 50.000,  @Rp. 100.000,  @Rp. 250.000,  @Rp.500.000,  @Rp. 1000.000,  

                                f.            Donasi Langsung

Berdonasi langsung di kantor Galeri Dakwah Percikan Iman, Majelis Percikan Iman, atau melalui transfer via rekening bank.

Untuk memudahkan sahabat berdonasi, berikut adalah beberapa nomor rekening resmi Galeri Dakwah Percikan Iman:

BJB 001.320.927.8100 an Yayasan Percikan Iman

BNI 002.4463.166 an. Yayasan Percikan Iman

 

Humas PI

Yayasan Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-88885066 | 08112216667 | info@percikaniman.org

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *