SANLATIF 2015 : TO BE AN EXCELLENT MUSLIM

Pesantren kilat kreatif remaja atau hangat disapa SANLATIF, merupakan kegiatan rutin dari Divisi Pembinaan Umat Galeri Dakwah Percikan Iman, dengan tema tema yang menarik disetiap tahunnya. Tahun ini tema yangn diangkat adalah “To Be An Excellent Muslim” dengan harapan remaja-remaja saat ini tidak hanya sekedar menjadi seorang muslim, tapi menjadi seorang muslim yang paripurna yang menerapkan nilai nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari. Kita sering mendengar “islam tapi tidak muslim” artinya nilai nilai keislaman hanya sebatas tataran pengetahuan tidak diterapkan. Atau “tidak islam tapi muslim” artinya ialah orang-orang yang menganut agama non islam namun dalam kehidupan sehari-harinya sudah menerapkan nilai-nilai keislaman. Maka pilihan ketiga ialah “ islam dan muslim” yakni para remaja yang beragama islam dan menerapkan nilai nilai keislaman dalam kehidupan sehari-harinya.

Dalam pembukaan yang dibawakan oleh Bpk.Ali Usman selaku ketua Yayasan Percikan Iman, menekankan bahwa kegiatan ini berperan sebagai langkah awal pembiasaan penerapan nilai-nilai keislaman yang Insya Allah, jika terus dijaga kebiasaannya hingga di rumah maka akan terciptalah muslim yang paripurna.

Kegiatan ini dilaksanakan senin-kamis (22-25 Juni 2015), berlokasi di Grand Hotel Lembang jl. Raya Lembang no. 272 Bandung. Dengan jumlah peserta 228 peserta yang terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Adapun manfaat dari kegiatan ini ialah :

1. Stimulasi melatih intelektualitas, kreatifitas, dan religiusitas sesuai konsep islam.

2. Melatih daya saing dan ketahanan mental

3. Stimulasi kemampuan membangun budaya islam

4. Pelatihan membaca Al-Qur’an sesuai kaidah tahsin

Dalam rangka turut menyukseskan acara tersebut,  salah satu pembicara yang sudah tidak asing lagi,  Dr. Aam Amiruddin turut serta memberi materi bagi remaja-remaja tersebut.

Untuk meningkatkan kreatifitas, anak-anak  tingkat SD melakukan kegiatan membatik bersama rumah batik Alababa, dan untuk tingkat SMP membuat kerajinan Tasik.

Demikian kegiatan SANLATIF 2015 ini yang semakin menarik, seru, bersahabat, dan meningkatkan nilai religius setiap tahunnya, nantikan SANLATIF berikutnya hanya di Galeri Dakwah Percikan Iman.

 

Humas PI

Yayasan Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-88885066 | 08112216667 | info@percikaniman.org

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *