Peletakan Batu Pertama Masjid Pesantren Modern Percikan Iman

Sabtu (10/3) Yayasan Percikan Iman menggelar 3 (tiga) acara sekaligus. Bertempat di Kampung Ciwaru desa Arjasari, Yayasan Percikan Iman mengadakan acara Peletakan Batu Pertama Masjid Pesantren Modern Percikan Iman yang dihadiri langsung oleh Pembina Yayasan, Ustadz Aam Amiruddin dan para donatur.

Peletakan Batu Pertama ini menandai perjalanan awal dalam membangun Kawasan Terpadu yang diwakafkan oleh salah satu donatur yang hadir. Kawasan ini terdiri dari Masjid dan Pesantren Modern Percikan Iman. Kawasan terpadu ini diharapakan dapat menjadi tonggak berkembangnya peradaban Islam dan lahirnya para ahli ilmu.

 

 

Masjid Pesantren Modern Percikan Iman direncanakan menjadi bangunan dua lantai yang kapasitasnya dapat menampung 500 orang. Pesantren Modern akan menjadi lembaga pendidikan tingkat SMP dan SMA yang berbasis asrama atau pondok.

Kurikulum yang digunakan pun merupakan kurikulum khas Percikan Iman yang sudah dibuktikan keberhasilannya dalam tingkat pra sekolah dan sekolah dasar Firdaus Percikan Iman. Pesantren Modern ini tidak hanya diperuntukan untuk siswa di luar kawasan terpadu yang mencari sekolah berkualitas, tetapi juga untuk pemberdayaan masyarakat sekitar. Rencananya, akan ada beasiswa yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar sehingga diharapkan dapat memajukan daerah.

Sebelum tanah dimana akan berdiri kawasan terpadu Galeri Dakwah Percikan Iman diwakafkan, tanah ini berfungsi sebagai lahan perkebunan yang subur yang ditanami berbagai macam bahan pangan. Hingga saat ini, bekerjasama dengan Yayasan Percikan Iman, sebagian lahan ini masih digarap oleh warga untuk dimanfaatkan sehingga tetap dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.

 

Selain peletakan batu pertama, diadakan juga program penyaluran donasi dari para jamaah dalam bentuk Bakti Sosial dan Pembagian Wakaf Al-Quran untuk masyarakat sekitar kawasan terpadu. Dalam acara bakti sosial, masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Distribusi wakaf Al-Quran Kontemporer dari jamaah pun diberikan kepada para perwakilan DKM di desa Ciwaru.

Kehadiran dan ceramah ustadz Aam Amiruddin menambah antusiasme masyarakat dalam mengikuti program-program Yayasan Percikan Iman. Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh para pejabat daerah, perwakilan MUI, Babinkamtibmas, para DKM Masjid, dan tamu undangan lain yang juga menambah nilai kebersamaan dari acara ini.

Melihat dukungan yang luar biasa baik dari para donatur, pejabat setempat, masyarakat, dan jamaah Percikan Iman, insyaAllah pembangunan lahan Dakwah ini akan terealisasi dengan sangat baik dan tepat waktu.

 

Mohon doa dan dukungan agar dapat memaksimalkan kinerja dan usaha dalam pembangunan Kawasan Terpadu Galeri Dakwah Percikan Iman ini.

Bagi yang ingin berdonasi guna memperlancar pembangunannya bisa melalui rekening:
BCA 0160.133.309 an Yayasan Percikan Iman
BSM 7000.979.068 an Yayasan Percikan Iman/Wakaf
CIMB Niaga Syariah 76 111 666 3000 an Yayasan Percikan Iman QQ Wakaf

Humas PI

Yayasan Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency No.33A Inhoftank Bandung 40235 Telp.022-88885066 | 08112216667 | info@percikaniman.org

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *