bakti-sosial-baksos-firdaus-percikan-iman-2019

Bakti Sosial Firdaus 2019

Bakti Sosial Taman Pendidikan Firdaus Percikan Iman 2019 adalah salah salah satu bentuk kegiatan kolaborasi indah yang diselenggarakan oleh komite orang tua TK dan SD yang disebut POMG dan AMOS atas dukungan penuh dari Taman Pendidikan Firdaus.

Kegiatan Baksos  Firdaus merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun sekali. Setelah vakum selama 2 tahun, kegiatan ini berjalan kembali dan  direncanakan akan kembali dirutinkan setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan  untuk berbagi ilmu, fasilitas kesehatan dan materi yang ditujukan untuk warga sekitar dan umum.

Bentuk kegiatan bakti sosial tahun ini berupa:

(1) Donor darah.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI kota Bandung. Donor darah kali ini berhasil menjaring 98 peserta dengan jumlah Labu darah yang  terambil sebanyak 53 labu. Peserta terdiri dari keluarga besar Firdaus, warga sekitar dan umum, termasuk didalamnya adalah jamaah Percikan Iman.

(2) Cek kesehatan.

Cek kesehatan di prioritaskan untuk warga sekitar. Pengecekan meliputi  cek tensi darah, cek kolestrol, cek asam urat dan cek gula darah sewaktu. Jumlah peserta cek kesehatan  mencapai 207 peserta.  Hasil pemeriksaan menunjukan jumlah terbesar yang dialami warga, terutama usia lanjut adalah tensi tinggi diatas normal (>130/90). Selebihnya beberapa memiliki kondisi kolestrol diatas normal.

(3) Konsultasi kesehatan gratis.

Konsultasi kesehatan bekerjasama dengan orang tua siswa Firdaus  yang berprofesi sebagai dokter. Beliau merupakan dokter-dokter yang sudah praktek di RS besar di kota Bandung. Mereka adalah:

  • Mia Milanti Dewi, Sp.A
  • Sari mulyani
  • dr Riksma Nurahmi R.A., MPd
  1. Bazar murah.

Bazar murah diisi oleh 16 stand dari orang tua dan umum. Dalam bazar murah tersebut, kami menyediakan sembako murah dengan harga Rp.10.000 dg harga normal Rp. 25.000,-. 200 pak sembako murah diberikan untuk warga yang telah mengikuti cek kesehatan.

(5) Bincang sehat.

Bincang sehat kali ini bekerjasama dengan yayasan Lovepink Indonesia, yaitu yayasan peduli kanker payudara dengan bahasan “pencegahan Kanker Payudara Sejak Dini”. Yayasan Lovepink Indonesia mengirimkan ibu Tri Oetami sebagai pembicara di acara bincang sehat kali ini. Peserta Bincang sehat dihadiri hingga lebih dari 50 peserta.

Jazakumullah khoiron katsiron kepada para Pendukung/ Sponsor, sehingga acara ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan:

  1. TPFPI
  2. Lovepink
  3. PMI
  4. Yakes TELKOM
  5. Biofarma 
  6. BWS
  7. Fiesta
  8. Pristine
  9. Purezento
  10. Snoepn
  11. Ratu Cookies
  12. Donat Mentari
  13. Donat Madu Cihanjuang
  14. Oz Radio Bandung

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *