Buku Khazanah : Anak & Remaja


Pengarang:DR. H. Aam Amiruddin, M.Si
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 35.000| Anak & Remaja

Dan Hendaklah Takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka Anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka...(QS.4:9)

Buku Cocok dan wajib dimiliki bagi siapapun :), Isinya secara global adalah :

Pengantar Penulis

  • Golden Parenting
  • Mutiara Penting Rasulullah

Golden # 1 Vision : PAHAMI LEBIH DALAM POSISI ANAK DALAM KEHIDUPAN

  • Mandat Allah untuk Orangtua
  • Tugas Pokok Orangtua

Golden # 2 Misson : ARAHKAN DAN KEMBANGKAN POTENSI ANAK SECARA TEPAT

  • Tiga Misi Penting Pendidikan Anak
  • Pesan Rasulullah dalam Mendidik Anak

Golden # 3 Communication : BANGUN KOMUNIKASI EFEKTIF

  • Qaulan Sadida
  • Qaulan Baligha
  • Qaulan Ma'ruufan
  • Qaulan Kariiman
  • Qaulan Layyinan
  • Qaulan Maysuura
  • Pendidikan di Mata Al Ghazali

Golden # 4 Leadership : CIPTAKAN KETELADANAN

Golden # 5 Handling : JADILAN PROBLEM SOLVER

Suplemen # 1 :

  • Cara Mudah Anak Semangat Ibadah
  • Ganjaran dan Hukuman Menurut AL Ghazali

Suplemen # 2 :

  • Gali Kecerdasan Anak dengan Pola Asuh yang Sehat
  • Mutiara Penting Rasulullah

Suplemen # 3 :

  • Mendidik Anak dalam Islam, Kecerdasan Spiritual diprioritaskan
  • Mutiara Parenting Rasulullah

Catatan :

  • Nasehat Luqman Kepada Anaknya
  • Doa Anak kepada Orangtua

 

beli buku percikan iman


Pengarang:dr. Ariani (Konselor Menyusui)
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 55.000| Anak & Remaja

beli buku


Pengarang:Yudi Imana
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 49.000| Anak & Remaja

Al-Quran merupakan pedoman hidup. Tapi hanya segelintir orang yang mampu membacanya dengan baik sesuai kaidah-kaidah ilmu tajwid, menghafal, dan memahaminya.

Bagaimana Al-Quran bisa menjadi pedoman hidup seorang muslim, bila membaca dan memahaminya saja tidak mampu? 191 juta jiwa penduduk muslim Indonesia dari total 220 juta jiwa penduduk Indonesia (64%) belum bisa membaca A-Quran. Sementara yang mampu membaca baru 36%, 16,8% sudah bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

Dan yang bisa membaca, mentadaburi dan menafsirkannya baru sebesar 3,6%, sedangkan yang mampu mengamalkannya hanya 0,02%.

Tidak tahu persis apa gerangan penyebab maraknya buta huruf Al-Quran tersebut. Padahal saat ini, berbagai metode mempelajari Al-Quran telah berkembang dan tersebar di berbagai pelosok penjuru tanah air. Patut dijadikan bahan telaah, walaupun metode yang berkembang cukup banyak, namun hanya sedikit metode yang mampu dengan cepat difahami dan diaplikasikan. Sehingga penggunanya dalam waktu relatif singkat bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

Berbeda dengan metode lain pada umumnya, kini telah hadir metode belajar Al-Quran terbaru dengan nama metode Asyarah. Buku berjudul 1 langkah mudah membaca Al-Quran karya Ustadz. Yudi Imana ini diyakini mampu mengantarkan setiap orang agar mampu membaca Al-Quran secara cepat dan mudah. Selain itu, metode ini pun memiliki 9 keunggulan yang akan diperoleh, antara lain :

1. Serially, pembelajaran huruf hijaiyah dipelajari sesuai urutan tempat keluarnya bunyi huruf hijaiyyah.

2. Systematic, materi disusun secara bertahap dengan enam sesi pembelajaran.

3. Simple, materi disajikan lebih sederhana dengan menyajikan materi pokok-pokok dasar tilawah saja.

4. Interactive, menggunakan media DVD dalam pengajarannya.

5. Exercise, melatih materi yang telah dipelajari.

6. Rhytm, menggunakan irama khas dalam pembacaannya sesuai kaidah dasar tahsin tilawah.

7. Song, disertai dengan enam lagu pembantu dalam pembelajaran di kelas.

8. Standard, materi sudah melalui proses pentashihan sesuai standar.

9. Research, telah melalui proses penelitian para mahasiswa dalam penyusunan skripsi dan mendapat dari para ahli dibidangnya.

Anda penasaran untuk segera membuktikan betapa mudahnya belajar Al-Quran dengan menggunakan metode ‘Asyarah? Miliki bukunya dan Anda pun akan segara menjadi sahabat Al-Quran. Amin. (Sunaryo)

beli buku


Pengarang:Alva Handayani, Aam Amiruddin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 35.000| Anak & Remaja

Apa yang anda katakan kalau suatu saat buah hati anda bertanya, "Bunda, penis itu apa?". Atau bagaimana cara anda menjelaskan ketika si kesil ingin tahu bagaimana cara adik bayi lahir keluar dari perut ibu?. Lantas, apa pula tindakan yang anda akan ambil ketika mengetahui anak Anda dan temannya alat kelamin satu sama lain?

Terkejut, bingung, malu dan ingin marah; itu sudah pasti. Tapi apakah hal itu menyelesaikan masalah dan melepaskan anda dari tanggung jawab memberi penjelasan atas pertanyaan anak tersebut? Tentu saja tidak. memberikan pendidikan seks bagi anak adalah salah satu tanggung jawab "menyeramkan" yang mau tidak mau harus dilaksanakan oleh setiap orang tua. Pertanyaan berikutnya adalah, siapkah anda melaksanakan tanggung jawab yang satu ini?

Jangan kuatir. Semua yang dibutuhkan ada dalam buku ini. InsyaAllah membantu dalam mendidik anak terutama tentang seksualitas mereka. Amiin :)

Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Tsalisa Kids
Rp. 31.500| Anak & Remaja

-- Seri Fiqih for Kidz --

Shalat itu tidak boleh asal cepat.
Gerakan dan bacaanya harus benar. Lebih bagus lagi kalau kamu mengerti arti doa shalat yang kamu baca.
Yuk, kita sama-sama belajar Shalat yang baik dan benar

Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Tsaliza Kids
Rp. 15.000| Anak & Remaja

-- Seri Akhlak for Kids --

Pengarang:Latief Awaluddin
Penerbit:Shofie Media
Rp. 16.000| Anak & Remaja

Pemahaman tentang seks mutlak bagi kamu-kamu yang nginjak masa remaja. Zaman sekarang, justru keterbatasan pengetahuan alias telmi tentang seks sering memicu seorang remaja untuk berbuat "semau gue". Karena adanya dorongan libido seks yang hebat, tidak jarang remaja menyalurkan gairahnya tanpa memikirkan resiko yang akab dihadapi. Ingat, menurut psokolog, masa puber itu adalah masa yang paling kritis. Benar!! Masa puber benar-benar masa yang membahayakan sekaligus menyenangkan. So, untuk itulah buku yang cakep ini hadir di hadapan kamu semua. Buku ini ingin membahas secara details tentang seks dan seluk-beluknya. Baca deh.Kamu bakalan dapet banyak manfaatnya.

Pengarang:Sly & Dini
Penerbit:Shofie Media
Rp. 17.000| Anak & Remaja

Kecantikan seorang GAdis ternyata tidak datang begitu saja. Memang benar, gadis mewarisi kecantikan Bunda. Namun, cantik fisik saja tidak cukup. Seiring pertambahan usia belia, Gadis melengkapi keindahan fisiknya dengan berbagai pernik yang menjadikannya bertambah cantik. Bukan hanya fisik, tapi juga psikis serta spiritual.

Buku ini membongkar satu per satu rahasia kecantikan Gadis yang ia simpan dengans angat rapi dan kotak kecantikannya. Apa saja pernik kecantikan itu? Let's find out!

Pengarang:Tim Redaksi MaPI
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 25.000| Anak & Remaja

Tau nggak sih, selain gosipin hal yang nggak penting pas jam istirahat, ada lho obrolan lain yang jauh lebih bermanfaat yang bisa kamu bahas bareng temen-temen. Misalnya, tentang friendship, tentang cara menerjemahkan cinta yang nggak membabi buta, atau gimana sih sex education yang bener itu? Sounds intersting, isn't it? Bukannya promosi, buku ini bisa jadi bahan referensi kamu.

Kenapa? Karena di dalamnya dibahas tuntas mengenai berbagai hal yang kamu banget. Selain itu, dalam buku ini juga terdapat insert-insert (semacam ensiklopedi gitu deh!) tentang event-event bersejarah dan hari lahir orang-orang terkenal. Siapa saja mereka?

Buruan baca atau kamu bakalan ketinggalan




Pengarang:Aam Amiruddin, MSi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 11.000| Anak & Remaja

Subhanallah! Allah yang Esa telah menciptakan laut yang luas dan gunung yang tinggi. Di laut, ada berbagai macam ikan. Sedangkan di gunung, ada berbagai macam tumbuhan dan buah-buahan. Semuanya diciptakan oleh Allah untuk kita nikmati. Karena itulah kita harus bersyukur dengan selalu menyembah dan mengagungkan nama-Nya. Allahu akbar!




Pengarang:Aam Amiruddin, MSi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 11.000| Anak & Remaja

Dalam Surat Al Falaq, Allah swt. menyuruh kita untuk berlindung dari kejahatan yang biasa terjadi di malam hari. Allah swt. juga menyuruh kita berlindung dari dosa syirik dan iri dengki. Bagaimana caranya? Yuk, kita cari tahu jawabannya di buku seri tafsir Al Quran Kontemporer for Kids: Al Falaq ini.





Pengarang:Aam Amiruddin, MSi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 18.000| Anak & Remaja

Banyak di antara kita yang belum paham betul tentang seluk beluk Ramadhan. Akibatnya, karena enggan bertanya, kita cuma bisa mengekor pada pendapat orang lain, tanpa tahu pasti ilmunya. Iya kalau pendapat itu benar, kalau ternyata salah?! Malah menyesatkan, bukan?

Nah, di buku ini bakalan dibahas tuntas from A to Z mengenai puasa. Mulai dari sahur, berbuka, terus sampai sahur lagi. Nggak cuma puasa Ramadhan, puasa-puasa lain juga tak ketinggalan. Selain itu, dibahas pula mitos-mitos seputar puasa. Jangan takut, meskipun banyak ayat dan hadisnya, dijamin buku ini nggak njelimet. Pokoknya, seru deh!




Pengarang:Aam Amiruddin, MSi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 11.000| Anak & Remaja

Sudah hapal Surat Al Fatihah kan ? Kamu juga sudah tahu arti ayat-ayat Surat Al Fatihah kan ? Tapi kalau tafsir surat Al Fatihah sudah tahu belum? Kalau belum, kamu harus baca buku ini, ya. Seru, lho!




Pengarang:Aam Amiruddin, MSi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 11.000| Anak & Remaja

Kamu pasti sudah hafal Surat An-Naas. Kamu hafal juga, kan artinya? Terus gimana tafsirnya, sudah tahu? Kalau belum, baca deh buku ini. Seru, lho!




Pengarang:T.Djamaluddin
Penerbit:-
Rp. 17.500| Anak & Remaja

Jujur, selama ini pernah nggak sih kalian bertanya mengapa sepekan tujuh hari? Atau apakah kaliah juga pernah menanyakan mengapa langit berwarna biru? Atau mungkin kalian pernah mempertanyakan mengapa air laut mengalami pasang surut? Kalau jawabannya tidak, hhmm.. itu namanya keterlaluan.