Buku Khazanah : Dakwah


Pengarang:Dr. Aam Amiruddin, M.Si
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 55.000| Dakwah

Buku ini diluncurkan sebagai salah satu bentuk terima kasih dan kecintaan Ustadz Aam kepada sosok seorang Ibu.  Islam mengajarkan setiap umatnya untuk selalu memberi perhatian khusus dan  menjunjung tinggi posisi Ibu.  Begitu  pentingnya sosok seorang Ibu, Nabi Saw. pun menegaskannya dalam sebuah hadis: Abu Hurairah meriwayatkan, telah datang seseorang kepada Nabi dan bertanya: “Siapakah yang berhak aku layani sebaik-baiknya?” Jawab Nabi: “Ibumu”. “Kemudian siapa lagi?” Nabi menjawab: ”Ibumu”. Dia bertanya lagi,  “Kemudian siapa?” Kata Nabi: “Ibumu”. “Lalu siapa?” “Ayahmu”. (HR. Bukhari Muslim).

Sosok seorang ibu memang luar biasa, mengingat perannya yang begitu besar dalam sebuah keluarga. Bagi seorang anak, Ibu berjasa besar dalam mengantarkannya menjadi sosok berdaya. Berkat Ibu lah seorang anak tumbuh sehat, cerdas, dan bertakwa. Ibu lah tokoh utama di balik kesuksesan seorang anak. Sungguh sangat sombong bila Ibu diabaikan.

Dari buku ini kita dapat mengambil banyak pelajaran tentang kemuliaan seorang Ibu.  Tidak seperti buku yang hanya mengulas cara berbakti kepada orangtua yang sudah cukup banyak beredar, buku ini juga membahas sesuatu yang lebih mendasar yaitu bagaimana cara mendidik anak agar dia tumbuh menjadi penyejuk hati orangtuanya.

Sungguh indah bila disaat-saat terakhir hidup di dunia, kita dikelilingi anak-anak yang saleh/salehah hasil didikan kita. Mereka tumbuh menjadi pribadi yang dapat kita banggakan dari segi duniawi dan ukhrawi. Mereka tahu caranya mendoakan dan memuliakan orangtua sehingga kita akan tenang ketika harus pergi meninggalkan mereka selamanya.

Buku ini juga menjelaskan secara detail bagaimana cara menjadi orangtua yang akan meninggalkan kenangan manis dalam ingatan anak-anaknya. Anda dapat membaca rahasia how to be a good parent dalam buku ini.


Pengarang:Dr. Tauhid Nur Azhar, Ust Dadang Khaerudin dan TPK
Penerbit:Percikan Iman
Rp. 75.000| Dakwah

Telah kita sefakati bersama bahwasannya semua manusia memiliki keyakinan yang sama akan datangnya kematian. Namun mereka berbeda dalam menyikapi kematian tersebut. Sejak awal, Islam telah memberikan panduan bagaimana seharusnya menyikapi kematian tersebut. Karena Islam memberikan ajaran bahwa setelah kematian ada kehidupan. Bahkan kehidupan setelah kematian di dunia ini merupakan kehidupan yang sesungguhnya.

Ketika berbicara secara personal, persiapan menghadapi kematian tentunya dimulai dari proses awal beramal sampai kematian itu datang. Tapi berbicara kolektif, kematian itu pasti erat sangkut pautnya dengan pengurusan jenazah orang terkait. Baik personal atau kolektif, sama-sama memiliki pengaruh yang besar terhadap nasib seseorang kelak di kehidupannya yang kedua.

“Buku ini hadir untuk memberikan gambaran utuh bagaimana sebaiknya kita mengemban tugas yang berdimensi kolektif dalam mengurus jenazah sehingga bebas dari kekeliruan dan kesalahan yang berakibat fatal bagi semua pihak.”

Karena tidak bisa dipungkiri, jika dalam pengurusan jenazah tidak dapat dilepaskan dari peran serta budaya, adat istiadat, rasio dan juga mitos.

Paket yang didapatkan adalah :
1 Buku Panduan Praktis FIQIH JENAZAH
1 VCD Eksklusif Pengurusan Jenazah
1 Buku Saku FIQH Jenazah

 

 


Pengarang:Ust. Aam Amiruddin, MSi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 45.000| Dakwah

Berbicara mengenal manusia adalah berbicara mengenai kompleksitas. Seorang manusia yang kita nilai buruk, pasti memiliki sifat baik dalam dirinya. Pun seorang yang kita nilai baik, belum tentu tidak memiliki sisi buruk dalam perilakunya.

Uniknya, sisi baik dan buruk itu dapat secara ekstrim muncul bergantian dalm rentang waktu yang bisa dikatakan bersamaan. Disinilah peran penting malaikat dan setan dalam membisikkan kebaikan dan keburukan dalam hati manusia. Ajakan mana yang akan didengarkan dan dituruti manusia nantinya, itulah yang akan membuatnya mendapatkan pahala atau dosa.

Untuk itulah buku ini hadir. Didalamnya kita akan dikenalkan pada bermacam karakter manusia, cara bersabar dan meraih hikmah dibalik ujian, serta mensyukuri nikmat sebagai kunci untuk meraih cinta Ilahi

Kunci Meraih Cinta Illahi

Daftar Isi :

Mengenali Karakter Manusia
A. Kecenderungan Manusia
- Kecenderungan Negatif Manusia
- Kecenderungan Poditif Manusia

B. Fitrah Manusia
- Fitrah Beragama
- Fitrah Suci
- Fitrah Berakhlak
- Fitrah Kebenaran
- Fitrah Estetika
- Fitrah Kreasi & Penciptaan

C. Karakter Manusia
- Orang Kafir, Munafik, Fasik dan bertaqwa

D. Merawat Qalbu dari Gejolak Nafsu
- Macam, Fungsi dan Penyebabnya Matinya Qalbu
- Tingkatan Kualitas Nafsu
- Ciri-ciri Hati yang Sehat dan Cara Menyehatkannya

E. Meraih Cinta Ilahi
- Cara dan konskuensi Meraih Cinta Allah

F. Pertolongan Allah yang dinanti
- Pertolongan Allah dalam Al Qur'an
- Cara Mendapatkan Pertolongan Allah

G. Bertaubat dari Noda Dosa
- Penyebab Terjerumus Dosa
- Cara bertaubat
- Agar Dosa Tidak Berulang
- Imbalan Bagi pelaku Taubat

H. Menuju Pintu Hidayah
I. Sabar Ketika Ujian Datang
J. Hikmah di balik Ujian
K. Syukur Ketika Nikmat Melimpah
L. Agar Amal Shaleh Berbuah Syurga


Pengarang:Nurdin Latief
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 23.400| Dakwah

Sangat sering kita mendengar penceramah di mimbar-mimbar pengajian dan khutbah menyampaikan hadist-hadist yang disandarkan atau ditulis dibuku-buku, jadilah hadist tersebut populer di masyarakat.
Padahal, setelah diteliti ternyata tidak semua isi hadist tersebut sahih dan bisa dijadikan rujukan.

Melihat kenyataan ini, penulis berusaha menyusun sebuah buku yang memuat hadist-hadist populer tapi palsu, lemah kedudukannya, atau bahkan tidak diketahui asal-usulnya. Setap hadist dijelaskan perawinya satu persatu dilengkapi dengan alasan sebab-sebab kelemahan maupun kepalsuannya berdasarkan hadist yang dinukil dari kitab-kitab jarh dan ta'dil (kitab yang menerangkan tentang cacat/cela dan pujian setiap rawi hadist). Untuk memudahkan pembaca mencari hadist yang diinginkan, setiap judul hadist ditulis dengan lengkap, walaupun urutannya tidak tertib

Daftar Isi :

1. Sebab-sebab Terjadinya Pemalsuan Hadist
2. 31 Hadist Lemah
3. 10 Hadist Palsu (Maudlu)
4. 14 Hadist Tidak Ada Asalnya (Laa Asla Lahu)
5. Daftar Pustaka


Pengarang:Syeikh Muhammad Abdul Sattar At-Tunsawi
Penerbit:Badar (Khazanah Group)
Rp. 24.500| Dakwah

Saat ini, bermunculan aliran-aliran yang menyimpang dari ajaran Islam yang kaffah. Walaupun ajarannya benar-benar menyimpang dari Al Qur'an dan As Sunnah mereka masih mengaku bahwa ajaran Islam yang mereka bawa adalah "Islam yang sebenarnya". Salah satunya adalah Syiah

Ajaran Syiah sangat menyimpang dari ajaran yang dibawa Rasululloh SAW. Mereka memiliki Rukum Iman dan Rukun Iskam yang berbeda, begitu pula dengan kitab dan hadistnya. Bahkan sesuai pengakuan sebagian besar ulama-ulama syiah, Al Qur'an mereka pun berbeda dengan Al Qur'an yang diajarkan Rasululloh SAW.

Pengarang:Ir. H. Bambang Pranggono, MBA
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 30.000| Dakwah

Seperti mozaik, dakwah terdiri dari beberapa bagian. Masing-masing bagian memiliki warna, bentuk, dan keunikan tersendiri. Namun demikian, masing-masing bagian tersebut membentuk kesatuan dan menjelma menjadi sebuah maha karya yang bukan hanya indah tapi juga saling mengokohkan.

Seperti mozaik pula, buku ini terdiri dari berbagai macam tulisan tentang dakwah dalam berbagai aplikasinya. Mulai dari hakikat kefitrahan, menafakuri sejarah serta struktur bangunan masjid, cara mengelola bisnis yang islami, memahami ibadah haji bukan sekadar ritual, serta peranan teknologi dalam memajukan dakwah itu sendiri. Integrasi seluruh tulisan ini akan menjadikan Anda seorang pribadi kokoh yang siap mendakwahkan Islam dalam berbagai aspek kehidupan.





Pengarang:Tate Qomaruddin, Lc
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 25.000| Dakwah

Akhlak merupakan faktor utama yang membedakan antara manusia dengan hewan. Setiap akhlak dan norma yang diajarkan oleh Allah swt. dan Rasulnya adalah kesempurnaan. Dan tidak ada kesempurnaan setelahnya.

Pembinaan akhlak ini tak sebatas dalam praktik ibadah mahdhah saja, seperti shalat, puasa, zakat, dan haji. Namun, diterangkan pula masalah-masalah yang bersifat global dan umum.

Inilah yang dipersembahkan dalam buku ini. Hal-hal yang terkadang dianggap sepele, ternyata mampu memberikan perenungan yang sangat dalam. Baca dan resapilah, Anda akan mendapatkan manfaat yang tidak Anda kira sebelumnya.



Pengarang:Ahmad Humaedi
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 23.000| Dakwah

Intellectual Quotient (IQ) yang mendewakan kecemerlangan otak, sempat dijadikan satu-satunya tolok ukur kesuksesan. Teori ini runtuh manakala ditemukan formula baru bahwa kesuksesan turut pula ditentukan dari cara seseorang me-manage emosi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, atau lazim disebut Emotional Quotient (EQ).

Al Quran sebagai way of life umat Islam memuat jawaban atas segala permasalahan. Namun, ada yang luput dari perhatian. Ya, Al Quran juga membahas konsep EQ dalam sejumlah ayatnya. Semuanya dijawab dengan pendekatan tauhid yang tidak hanya menawarkan solusi, tapi sekaligus perenungan religi. Ayat mana saja? Buku ini membahas beberapa ayat mengenai EQ yang diulas dalam bahasa yang mudah dimengerti dan aplikatif.

Pengarang:Aam Amiruddin, M.Si
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 37.000| Dakwah

Strategi jin telah terbongkar! Visi-misi, strategi, metode serta sarana yang mereka pergunakan untuk menyesatkan manusia telah diketahui. Sebuah research literature dan case study telah dilakukan untuk mengungkap fakta-fakta tersebut. Hasilnya, penelanjangan sebuah dunia yang selama ini dianggap terlalu menyeramkan untuk diketahui apalagi untuk diungkap kebenaran hakikatnya.

Dalam buku ini, Anda akan diajak 'melihat-lihat' potret kehidupan jin, potret kehidupan iblis dan setan, fenomena kemusyrikan, serta apa dan bagaimana sesungguhnya pengobatan dengan ruqyah. Perlu diketahui, jin itu bukan ilusi tapi realita. Mempercayainya tanpa dibimbing ilmu yang bersumber dari Al Quran dan sunah, dikhawatirkan akan menjerumuskan manusia pada kemusyrikan.

Ini mungkin tidak akan membuat mereka (jin) tinggal diam dan memang itulah yang akan selalu dilakukan. Jadi, tetap waspada


Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 32.500| Dakwah

Tak banyak penulis yang berani mengungkapkan masalah aqidah dan akhlak secara lugas, gamblang, dan komprehensif. Tingginya jam terbang dalam membahas berbagai pertanyaan seputar aqidah dan akhlak di berbagai media, majelis ta'lim, seminar, radio (OZ 103,1 FM Bandung ), serta televisi (khususnya RCTI) membuatnya mampu menghadirkan sebuah uraian yang cemerlang. Tak sedikit opininya yang 'agak beda' mengundang reaksi.

Namun demikian, pemikiran yang selalu didasarkan pada pendekatan ilmiah dengan merujuk Al Quran dan Sunah membuat uraiannya mampu menjawab ketidaktahuan dan keraguan mengenai permasalahan kontemporer yang selama ini menjadi bahan perdebatan. Kini, semuanya terangkum dalam buku ?Bedah Masalah Kontemporer Jilid I Aqidah dan Akhlak?, satu dari dua bagian buku yang wajib Anda miliki.


Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 32.500| Dakwah

Tak banyak penulis yang berani mengungkapkan masalah ibadah dan muamalah secara lugas, gamblang, dan komprehensif. Tingginya jam terbang dalam membahas berbagai pertanyaan seputar ibadah dan muamalah di berbagai media, majelis ta'lim, seminar, radio (OZ 103,1 FM Bandung ), serta televisi (khususnya RCTI) membuatnya mampu menghadirkan sebuah uraian yang cemerlang. Tak sedikit opininya yang 'agak beda' mengundang reaksi.

Namun demikian, pemikiran yang selalu didasarkan pada pendekatan ilmiah dengan merujuk Al Quran dan Sunah membuat uraiannya mampu menjawab ketidaktahuan dan keraguan mengenai permasalahan kontemporer yang selama ini menjadi bahan perdebatan. Kini, semuanya terangkum dalam buku ?Bedah Masalah Kontemporer Jilid II Ibadah & Muamalah?, satu dari dua bagian buku yang wajib Anda miliki.