Buku Khazanah


Pengarang:Sasa Esha Agustiana
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 28.000| Umum

Mulai dari Adam sampai laki-laki terakhir yang hidup di dunia ini, tak akan bisa menampik pesona wanita. Dalam diri seorang wanita, laki-laki akan merasakan segala kenikmatan hidup yang telah dianugerahkan Allah. Wanita adalah makhluk yang diciptakan dengan keindahan. Ia dilimpahi berjuta cinta dan berlapis kesabaran. Namun, mengapa banyak wanita yang tidak merasa puas?

Mungkin, ini karena banyak wanita yang tidak paham. Ia tidak tahu bahwa dirinya berharga dan layak diperjuangkan. Inilah yang menjadikan sebagian wanita musuh bagi dirinya yang secara tak sadar akan menjerumuskannya ke lembah kenistaan. Seandainya saja mereka memahami sabda Rasulullah saw., ?Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita salehah.? (H.R. Muslim dan Nasa'i)


Pengarang:Mohammad Agung Wibowo
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 33.000| Umum

Buku yang ditulis oleh Sdr. Agung, alumni ESQ Eksekutif angkatan 23, ini sangat menarik dan patut dibaca. Isinya mengajak kita untuk mengambil hikmah dari berbagai fenomena alam dan kehidupan manusia. Dengan bahasanya yang mengalir dan enak untuk dinikmati, isinya bisa menjadi pemicu untuk lebih mencerdaskan emosi dan spiritual. (Ary Ginanjar Agustian - Master Trainer & Penulis Buku Best Seller ESQ)

Gado-gado ini lezat rasanya. Terbuat dari bahan yang tidak biasa. Anda patut mencoba, juga keluarga, teman, dan tetangga. Selamat menikmati Gado-gado Simpang Lima!


Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 37.500| Tafsir

Tafsir AlQuran Kontemporer yang ditulis oleh Ustadz Aam Amiruddin antara lain mempunyai pesan menafsirkan Al Quran yang dapat memberikan solusi terhadap problem kehidupan spiritual manusia sekarang. Insya Allah bermanfaat.

Tafsir AlQuran Kontemporer Jilid I yang berisi surat Al Fatihah dan 22 surat pendek lainnya.

Jika AlQuran merupakan kitab suci yang berisi petunjuk untuk diamalkan, maka yang dibutuhkan adalah penjelasan (tafsir) yang dapat dipahami dengan mudah oleh kaum muslim untuk selanjutnya diamalkan, bukan tafsir akademik yang rumit. Ustadz Aam Amiruddin, dalam "Tafsir Al Quran Kontemporer", berhasil melakukan hal itu. (Dr. H. Afif Muhammad, MA-Mantan Ketua Jurusan Tafsir Hadis UIN Sunan Gunung Djati)

"Tafsir Al Quran Kontemporer" yang ditulis oleh Ustadz Aam Amiruddin antara lain mempunyai pesan menafsirkan Al Quran yang dapat memberikan solusi terhadap problem kehidupan spiritual manusia sekarang. Insya Allah bermanfaat. (Dr. K.H. Miftah Faridl - Dosen PAI ITB)


Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 45.000| Ibadah

Para ahli menyepakati bahwa doa adalah ibadah yang tidak menuntut syarat dan rukun yang ketat. Artinya doa bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Hal ini membuktikan bahwa berdoa tidak hanya dapat dilakukan ketika seorang hamba mengalami kesulitan, kepepet, atau dalam keadaan terpuruk.

Sebaliknya, hamba yang dicintai Allah adalah hamba yang datang kepada-Nya dalam keadaan lapang. Keyakinan akan pertolongan Allah, doa, serta ikhtiar, merupakan tiga hal yang tak terpisahkan. Setiap saat, sesulit apa pun situasi yang dihadapi, berbaiksangkalah kepada Allah, karena Dia tidak akan pernah meninggalkan hamba-Nya yang beriman.

Pengarang:Dr. Afif Muhammad , MA
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 25.000| Umum

Buku karya Dr. Afif Muhammad ini sarat dengan pesan moral. Baik untuk dibaca sebagai bahan renungan dalam menumbuhkan semangat berakhlaqul karimah. (Dr. Miftah Faridl)

Buku ini sangat bagus, berisikan beragam kajian yang sesuai dengan judulnya, Pelangi Islam. Bidang kajian pemikiran Islam yang meliputi kajian tasawuf, politik Islam, fiqh, ilmu kalam, dan filsafat Islam dikuasai dengan baik oleh Pak Afif.
Beliau pakar di bidangnya. Saya tertarik dengan pemaparan beliau yang mengalir dan mudah dicerna. Membaca tulisannya seolah-olah mendengar beliau berbicara, enak dibaca dan runtut gramatikanya. Materi kajian yang berat, beliau ubah menjadi nuansa populer ringan. Buku ini berisikan hal-hal yang prinsip dalam Islam tapi ringan dalam penyajiannya. Saya rekomendasikan buku ini untuk umat. (Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, MS)

Pengarang:Ir. H. Bambang Pranggono, MBA
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 32.500| Umum

?Sebuah buku yang menggelitik dengan alur pikir berbeda, out of box, yang bila dikembangkan terus bisa menghasilkan solusi-solusi terobosan bagi berbagai problema bangsa.? (Ir. H. Djoni Rosadi -- Pengusaha/Ketua Alumni ESQ Jawa Barat)

?Setelah membaca buku ini, saya semakin tertarik terhadap Al Quran dan ingin menggali lagi isinya. Ternyata Al Quran tidak hanya berisi ajaran agama tetapi juga memiliki kandungan ilmu yang tinggi.? Rafil Fikriyan--Siswa kelas 1 SMP Salman Al-Farisi Bandung

Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 32.500| Dakwah

Tak banyak penulis yang berani mengungkapkan masalah aqidah dan akhlak secara lugas, gamblang, dan komprehensif. Tingginya jam terbang dalam membahas berbagai pertanyaan seputar aqidah dan akhlak di berbagai media, majelis ta'lim, seminar, radio (OZ 103,1 FM Bandung ), serta televisi (khususnya RCTI) membuatnya mampu menghadirkan sebuah uraian yang cemerlang. Tak sedikit opininya yang 'agak beda' mengundang reaksi.

Namun demikian, pemikiran yang selalu didasarkan pada pendekatan ilmiah dengan merujuk Al Quran dan Sunah membuat uraiannya mampu menjawab ketidaktahuan dan keraguan mengenai permasalahan kontemporer yang selama ini menjadi bahan perdebatan. Kini, semuanya terangkum dalam buku ?Bedah Masalah Kontemporer Jilid I Aqidah dan Akhlak?, satu dari dua bagian buku yang wajib Anda miliki.


Pengarang:Aam Amiruddin
Penerbit:Khazanah Intelektual
Rp. 32.500| Dakwah

Tak banyak penulis yang berani mengungkapkan masalah ibadah dan muamalah secara lugas, gamblang, dan komprehensif. Tingginya jam terbang dalam membahas berbagai pertanyaan seputar ibadah dan muamalah di berbagai media, majelis ta'lim, seminar, radio (OZ 103,1 FM Bandung ), serta televisi (khususnya RCTI) membuatnya mampu menghadirkan sebuah uraian yang cemerlang. Tak sedikit opininya yang 'agak beda' mengundang reaksi.

Namun demikian, pemikiran yang selalu didasarkan pada pendekatan ilmiah dengan merujuk Al Quran dan Sunah membuat uraiannya mampu menjawab ketidaktahuan dan keraguan mengenai permasalahan kontemporer yang selama ini menjadi bahan perdebatan. Kini, semuanya terangkum dalam buku ?Bedah Masalah Kontemporer Jilid II Ibadah & Muamalah?, satu dari dua bagian buku yang wajib Anda miliki.