Kolaborasi Dengan Modern Mom: Berjama’ah Lebih Indah

Percikan Iman – Salah satu yang layak kita syukuri sebagai umat Nabi Muhammad S.A.W. ialah kita bisa mendapatkan pahala tanpa harus melakukannya secara langsung. Cukup dengan berkontribusi, cukup dengan berkolaborasi, kita berpeluang memperoleh pahala amal tersebut.

Salah satu implementasinya ialah dalam program “Berbuka Puasa”. Kali ini, Percikan Iman mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan Komunitas Modern Mom. Komunitas yang berbasis parenting di Kota Bandung.

Pada kesempatan kali ini, Modern Mom berperan sebagai donatur, sedangkan Percikan Iman berlaku sebagai platform yang mempertemukannya dengan para santri binaan.

Bertempat di Masjid Peradaban Percikan Iman, Arjasari, para santri sudah berkumpul sejak menjelang shalat Ashar, Rabu (13/4). Mereka adalah murid Tahsin dan Tahfidz yang berbasis di salah satu daerah binaan Percikan Iman, tepatnya Wilayah Bandung 2.

Pada sesi sambutan, perwakilan Modern Mom, Nadina menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bersinergi dengan Percikan Iman. Di momen Ramadhan ini, komunitas beranggotakan para momies ini menginisiasi program berbagi dan memilih Percikan Iman mitra kolaborasi.

“Alhamdulillaah, kita dapat bersinergi,” kata Teh Nadina. “Bersyukur juga akhirnya bisa berkunjung ke Masjid Peradaban Percikan Iman.”

Sembari menunggu waktu berbuka, semua peserta melakukan tadarus Al-Qur’an bersama. Beberapa menit menjelang Maghrib, anak-anak dari para momies di Modern Mom berkeliling membagikan penganan untuk ifthor.

Masya Allah, di sini penulis melihat hikmah besar berbagi yang dapat mempertemukan banyak kebaikan. Mereka yang menerima tak terlihat sebagai hanya “penerima”, melainkan sebagai bagian ekositem amal sholeh.

Ketika penganan ifthar masuk ke perut-perut para santri, energi yang dihasilaknnya kemudian menjadi bahan bakar untuk belajar Al-Qur’an, belajar membaca Al-Qur’an, menghafalnya, berharap menjadi sarana transformasi menjadi insan yang turut membangun peradaban.

Betapa indah berjama’ah, betapa bahagianya menjadi umatnya Nabi Muhammad S.A.W., dan betapa bermaknanya kebersamaan dalam Islam.

Media Dakwah Percikan Iman

Media Dakwah Percikan Iman

Yayasan Percikan Iman | Ruko Komplek Kurdi Regency 33A Jl. Inhoftank, Pelindung Hewan Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40243 Telp. 08112216667

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *