Mendapatkan Keutamaan Marbot dengan Cara Berjama’ah

Percikan Iman – Nikmatnya menjadi umat Nabi Muhammad S.A.W. ialah kita bisa mendapatkan pahala tanpa harus melakukan perbuatannya secara langsung, caranya berjama’ah.

Alhamdulillah, meski kita tidak dapat melakukan perbuatan layaknya Ummu Mahjan, yakni dengan Beberes Masjid, namun kita berpeluang mendapatkan keutamaan layaknya beliau.

Ummu Mahjan dan mereka yang “seprofesi” layaknya beliau Rasullaah S.A.W. janjikan mendapatkan cahaya di alam kuburnya.

إِنَّ هٰذِهِ الْقُبُورَ مَمْلُوءَةٌ ظُلْمَةٌ عَلَى أَهْلِهَا، وَإِنَّ اللّٰهَ يُنَوِّرُهَا لَهُمْ بِصَلاَتِي عَلَيْهِمْ

“Sesungguhnya kubur ini terisi dengan kegelapan atas penghuninya dan Allah meneranginya bagi mereka karena aku telah menyalatkannya.” [Lihat al-Ishabah (VIII/187), al-Muwatha’ (I/227), an-Nasa’i (I/9) hadits tersebut mursal, akan tetapi maknanya sesuai dengan hadits yang setelahnya yang bersambung dengan riwayat al-Bukhari dan Muslim.]

Menariknya, Rasulullah S.A.W. memilih diksi “mereka”, bukan “dia” dalam hadits ini. Ustadz Aam menagatakan itu artinya keutamaan yang Rasulullah S.A.W. janjikan berlaku bagi mereka yang berperilaku atau mengerjakan perbuatan layaknya Ummu Mahjan.

Namun, kita semua belum tentu juga bisa melakukan pekerjaan layanya Umu Mahjan secara langsung. Namun, untungnya kita tetap berpeluang mendapatkan keutamaan tersebut dengan cara berjama’ah.

Dalam satu pekerjaan kita dapat berbagi peran. Sahabat cukup mengambil peran sebagai donatur untuk mendapatkan keutamaan Beberes Masjid.

Alhamdulillah, titipan shadaqah dari sahabat untuk Beberes Masjid, sudah mulai kami salurkan. Menyasar Masjid As-Shobar di daerah Cibiru, kita berkolaborasi dengan Duta di Wilayah Bandung 4, kita telah menyalurkan seperangkat alat untuk beberes. Mulai dari alat kebersihan hingga prasarana untuk perbaikan masjid.

Alhamdulillah, semangat Mengabadikan Sedekah yang sahabat titipkan pada kami, secara bertahap sudah mewujud tembok-tembok masjid yang kokoh dan seperangkat alat untuk dapat menjaga kebersihan Masjid.

Kita berharap pada Allah S.W.T. agar upaya kita tersebut dapat menurutsertakan kita dalam golongan mereka yang mendapatkan keutamaan layaknya Ummu Mahjan; kuburannya Allah S.W.T. berikan cahaya.

Program ini masih terus berlanjut. Silahkan bagi sahabat yang ingin turut serta Beberes Masjid, Anda cukup transfer uang sejumlah Rp 350.000,- dengan kode unik 05. Untuk info selengkapnya, Anda dapat hubungi kami di 0811-221-6667.

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *